Membangun Harga Diri Anak Anda

Winter, Snow, In The Winter, Cold, Nature, Landscape
Membangun harga diri anak Anda.

Secara teratur dikatakan bahwa anak-anak menyerap apa yang mereka jalani. Jadi jika Anda mencari tempat untuk mulai membantu anak Anda membangun kepercayaan diri positif dan harga diri, pada saat itu Anda harus menunjukkan kepada mereka perasaan positif Anda sendiri tentang diri dan kepercayaan diri yang solid. Yakinlah ketika Anda berbicara tentang diri Anda dan menampilkan kualitas Anda. Ini akan mendidik anak Anda bahwa tidak apa-apa untuk senang dengan karunia, bakat, dan kapasitas mereka.

Anak Anda juga mendapat manfaat secara signifikan dari pujian yang sah dan positif. Temukan sesuatu tentang mereka untuk dipuji setiap hari. Anda bahkan bisa memberi anak Anda tugas yang Anda tahu mereka dapat menyelesaikan dan setelah itu memuji mereka untuk tugas yang dilakukan dengan baik setelah mereka selesai. Tunjukkan kepada anak muda Anda bahwa karakter positif membenarkan pujian positif.

Pada titik ketika suasana hati anak Anda suram, marah atau putus asa, mengidentifikasi secara transparan, tulus dan tenang dengan mereka. Dengarkan mereka tanpa menghakimi atau mengutuk. Mereka mungkin tidak sepenuhnya memahami mengapa mereka merasa seperti yang mereka lakukan, jadi kesempatan untuk berbicara dengan Anda tentang hal itu mungkin apa yang diharapkan untuk memungkinkan mereka untuk menghadapi keadaan yang merepotkan. Usulkan keterlibatan positif sesengaja mungkin dan cobalah untuk membiarkan terbuka, ruang untuk komunikasi sehingga mereka tahu setiap kali mereka merasa terganggu, mereka dapat datang kepada Anda untuk meminta bantuan dan menyadari bahwa Anda tidak akan memberikan penilaian atau menolaknya untuk bagaimana perasaan mereka.

Mendidik anak Anda tentang pentingnya menentukan tujuan dan tujuan dan menyusun rencana untuk memenuhi tujuan dan tujuan itu serta menyelesaikan visi itu. Sedikit kegiatan adalah yang terbaik untuk memulai dengan sebelum yang lain. Biarkan itu menjadi usaha yang pas untuk anak Anda, dan tidak terlalu pikiran boggling. Jangan hanya memberikan tepuk tangan pada penyelesaian usaha, tetapi memuji upaya mereka dalam menjalankan tugas juga.

Secara khusus, beri tahu anak Anda “I love you” setiap hari yang diberkati – biasanya ini harus terjadi sepanjang hari. Ketika mereka telah melanjutkan tanpa hati-hati, katakan pada diri sendiri bahwa itu bukan mereka yang menjijikkan bagi Anda, tetapi perilaku mereka. Sembunyikan catatan pendek dan manis dalam kotak makan siang atau kantong mantel mereka, atau bahkan kirimi mereka kartu melalui email atau bahkan media sosial. Tak lama kemudian, mereka akan mencari tahu bagaimana menyatakan “I love you” secara sederhana dan tulus ketika ditawari pujian serupa.

Harga diri bisa menjadi karakter yang hebat ketika dirapikan dengan benar. Jadi membangunnya di anak Anda.

Artikel Lainnya :

Leave a comment