Membangun Harga Diri Anak Anda

Winter, Snow, In The Winter, Cold, Nature, Landscape
Membangun harga diri anak Anda.

Secara teratur dikatakan bahwa anak-anak menyerap apa yang mereka jalani. Jadi jika Anda mencari tempat untuk mulai membantu anak Anda membangun kepercayaan diri positif dan harga diri, pada saat itu Anda harus menunjukkan kepada mereka perasaan positif Anda sendiri tentang diri dan kepercayaan diri yang solid. Yakinlah ketika Anda berbicara tentang diri Anda dan menampilkan kualitas Anda. Ini akan mendidik anak Anda bahwa tidak apa-apa untuk senang dengan karunia, bakat, dan kapasitas mereka.

Anak Anda juga mendapat manfaat secara signifikan dari pujian yang sah dan positif. Temukan sesuatu tentang mereka untuk dipuji setiap hari. Anda bahkan bisa memberi anak Anda tugas yang Anda tahu mereka dapat menyelesaikan dan setelah itu memuji mereka untuk tugas yang dilakukan dengan baik setelah mereka selesai. Tunjukkan kepada anak muda Anda bahwa karakter positif membenarkan pujian positif.

Pada titik ketika suasana hati anak Anda suram, marah atau putus asa, mengidentifikasi secara transparan, tulus dan tenang dengan mereka. Dengarkan mereka tanpa menghakimi atau mengutuk. Mereka mungkin tidak sepenuhnya memahami mengapa mereka merasa seperti yang mereka lakukan, jadi kesempatan untuk berbicara dengan Anda tentang hal itu mungkin apa yang diharapkan untuk memungkinkan mereka untuk menghadapi keadaan yang merepotkan. Usulkan keterlibatan positif sesengaja mungkin dan cobalah untuk membiarkan terbuka, ruang untuk komunikasi sehingga mereka tahu setiap kali mereka merasa terganggu, mereka dapat datang kepada Anda untuk meminta bantuan dan menyadari bahwa Anda tidak akan memberikan penilaian atau menolaknya untuk bagaimana perasaan mereka.

Mendidik anak Anda tentang pentingnya menentukan tujuan dan tujuan dan menyusun rencana untuk memenuhi tujuan dan tujuan itu serta menyelesaikan visi itu. Sedikit kegiatan adalah yang terbaik untuk memulai dengan sebelum yang lain. Biarkan itu menjadi usaha yang pas untuk anak Anda, dan tidak terlalu pikiran boggling. Jangan hanya memberikan tepuk tangan pada penyelesaian usaha, tetapi memuji upaya mereka dalam menjalankan tugas juga.

Secara khusus, beri tahu anak Anda “I love you” setiap hari yang diberkati – biasanya ini harus terjadi sepanjang hari. Ketika mereka telah melanjutkan tanpa hati-hati, katakan pada diri sendiri bahwa itu bukan mereka yang menjijikkan bagi Anda, tetapi perilaku mereka. Sembunyikan catatan pendek dan manis dalam kotak makan siang atau kantong mantel mereka, atau bahkan kirimi mereka kartu melalui email atau bahkan media sosial. Tak lama kemudian, mereka akan mencari tahu bagaimana menyatakan “I love you” secara sederhana dan tulus ketika ditawari pujian serupa.

Harga diri bisa menjadi karakter yang hebat ketika dirapikan dengan benar. Jadi membangunnya di anak Anda.

Artikel Lainnya :

Mengapa Harus Menemani Anak Anda saat Menonton Televisi?

Meskipun ketat, mendisiplinkan, dan memberikan dukungan materialistis kepada anak-anak Anda, penting untuk menghabiskan ‘waktu’ bersama mereka. Tidak perlu melakukan hal-hal yang produktif saja. Kadang-kadang melakukan hal-hal sederhana seperti berkebun, memperbaiki sesuatu di rumah atau bahkan menonton TV dengan mereka membantu menciptakan ikatan seumur hidup dengan anak-anak Anda. Ya, menonton televisi dengan anak-anak Anda adalah kegiatan yang fantastis untuk meningkatkan dan membangun ikatan antara orang tua dan anak-anak. Tiga alasan yang seharusnya memotivasi Anda untuk menonton televisi dengan anak Anda terlepas dari usianya:

Mengembangkan pemahaman: Ketika orang tua menonton televisi dengan anak-anaknya, mereka biasanya akan berdebat dan kemudian saling setuju untuk menonton sesuatu yang menarik bagi keduanya, atau mungkin satu pihak harus berkompromi. Ini harus dilihat sebagai kesempatan yang sangat baik untuk mengajar anak-anak tentang penyesuaian. Baca : mengecilkan perut buncit

Sangat penting untuk belajar pelajaran membuat beberapa penyesuaian dalam hidup Anda untuk orang yang Anda cintai. Juga orang tua dan anak-anak mengembangkan saling pengertian dan saling menghormati pilihan satu sama lain. Tentu saja, kedua belah pihak harus bergantian untuk membuat pengorbanan kecil itu untuk yang lain. Hanya kemudian kepercayaan dan pemahaman berkembang.

Diskusi dan amicability: Ketika orang tua dan anak-anak menonton sesuatu bersama, selalu akan ada perspektif yang berbeda tentang masalah; dengan berdiskusi dan berdebat secara damai bisa ada pemahaman yang lebih baik tentang persoalan oleh kedua belah pihak. Diskusi dan perdebatan mendorong anak-anak untuk memikirkan pemikiran mereka dengan jelas dan meletakkannya, juga mendapatkan bimbingan dan koreksi oleh orang tua yang berpengalaman. Jangan pernah berdebat secara otoritatif karena itu akan menghentikan anak berpikir bebas. Idenya adalah mengajarkan anak untuk melihat masalah dari semua sudut. Jangan kritis atau meremehkan, atau Anda tidak akan pernah tahu apa yang dipikirkan anak dan dia bahkan tidak ingin memberi tahu Anda. Anda ingin mendorong kebebasan berbicara dan berpikir bebas di sini. Setiap generasi berpikir berbeda. Buka pikiran Anda dan diskusi atau perdebatan yang sehat, tanpa argumen yang memanas. Tidak perlu menyetujui satu sudut pandang, masalah dapat dibiarkan tanpa kesimpulan. Idenya adalah mengatur pemikiran anak. Jika ditangani dengan cermat diskusi meningkatkan hubungan dan meningkatkan pemahaman keluarga.

Kesenjangan Bridge Generation: Ketika orang tua menonton program apa yang diinginkan anak-anak dan sebagai alternatif anak-anak menonton apa yang disukai orang tua, keduanya belajar memahami perspektif generasi lain. Sangat penting untuk menjembatani kesenjangan generasi, dan itu juga dengan cara yang hormat. Ini membantu memecahkan masalah lain yang muncul di kemudian hari. Orang tua memahami tantangan, suka, dan tidak suka generasi baru dan di sisi lain, anak-anak memahami mengapa orang tua mereka berpikir dan menyarankan cara mereka melakukannya.

Pada akhirnya, penting untuk menikmati kebersamaan satu sama lain, menghabiskan waktu bersama dan saling menghormati. Rasa hormat adalah kata kunci di sini. Sama seperti orang tua mengharapkan anak-anak untuk menghormati mereka, bahkan anak-anak membutuhkan rasa hormat dari orang tua ketika mereka tumbuh dewasa. Televisi adalah cara yang bagus untuk terhubung.

10 Hal yang Diinginkan Anak dari Orang Tuanya

Valentine'S Day, Valentine, Love, Coffee, Heart Mug
10 Hal yang Diinginkan Anak dari Orang Tuanya.

Meskipun mereka mungkin tampak seperti itu, anak-anak tidak terlalu rumit. Ada sangat sedikit hal yang mereka minta dari kami di tahun-tahun pertama mereka; namun, permintaan ini sangat penting dalam membantu mereka tumbuh menjadi baik, penambahan hormat untuk masyarakat. AA

Sebagai orang tua, ada 10 hal utama yang diinginkan anak-anak dari Anda sebanyak mungkin. Jika Anda dapat melakukan yang terbaik untuk memberikan hal-hal ini dengan kemampuan terbaik Anda, masa depan anak Anda akan lebih cerah dari sebelumnya.

Berikut adalah 10 hal teratas yang diinginkan anak-anak dari orang tua mereka:

  1. Selamat Malam

Tidur jauh lebih baik ketika orang tua menghabiskan waktu berkualitas dengan anak-anak mereka. Luangkan waktu dari hari Anda untuk menyelipkannya, menyanyikannya lagu, atau membacanya cerita pengantar tidur.

Jika Anda tidak memiliki buku apa pun, Anda mungkin mempertimbangkan untuk membuat cerita sendiri, atau memberi tahu mereka tentang masa kecil Anda. Anak-anak juga sangat menerima orang tua yang menggunakan imajinasi mereka!

  1. Kasih sayang

Menunjukkan kasih sayang adalah salah satu pengalaman penting yang dilakukan anak-anak saat tumbuh dewasa. Orang tua harus selalu ingat untuk memberikan banyak pujian, pelukan, dan cinta, bahkan setelah hari yang panjang.

Bahkan percakapan persahabatan satu-satu bisa menjadi bantuan yang luar biasa bagi seorang anak yang ingin didengar. Bagikan beberapa waktu bertanya kepada anak Anda tentang hari mereka dan apa yang paling mereka nikmati.

  1. Waktu Pribadi

Memiliki hubungan yang baik dengan anak-anak Anda berarti memberi mereka perhatian penuh dan tak terbagi sebanyak yang Anda bisa. Anak-anak akan mendapat manfaat dari merasa seperti waktu mereka dihargai, terutama jika direncanakan dan tidak terburu-buru.

Dengan lebih dari satu anak, penting untuk menyediakan masing-masing waktu mereka bersama Anda. Sulit untuk terhubung ketika segala sesuatunya sibuk dan keras, jadi biarkan mereka memilih tempat dan aktivitas yang dapat Anda nikmati bersama.

  1. Advokat Makanan Positif

Banyak anak-anak pilih-pilih, tetapi itu bukan alasan untuk membuang handuk dan menyajikan pizza setiap malam. Anak-anak perlu belajar bahwa makanan sehat juga bisa lezat dan memuaskan, dan itu dimulai di rumah di dapur.

Bekerja sama pada makanan, atau bahkan membantu mereka menanam beberapa sayuran di kebun. Anak-anak harus belajar sejak dini makanan penutup itu bukan satu-satunya makanan lezat, sehingga mereka siap untuk sukses dalam jangka panjang.

  1. Berencana Untuk Menantikan

Tunjukkan kepada anak-anak Anda bahwa Anda suka bergaul dengan mereka, dan memberi mereka hal-hal menyenangkan untuk dinantikan dengan Anda. Anda mungkin merencanakan acara menyenangkan pada akhir pekan, atau mengejutkan mereka dengan kegiatan hari kerja jika mereka berperilaku baik.

Menunjukkan kepada anak-anak Anda bahwa Anda bersemangat tentang waktu berkualitas akan membuat mereka merasa baik tentang diri mereka sendiri dan hubungan mereka dengan Anda.

  1. Percakapan Sebelum Tidur

Waktu tidur berarti berliku, tetapi ini juga waktu yang tepat untuk memanfaatkan percakapan yang bermanfaat. Sisihkan waktu sebelum mereka tidur untuk berbicara tentang hari mereka, teman-teman mereka, atau apa pun yang dapat mereka pikirkan.

Izinkan mereka untuk memimpin percakapan; anak-anak suka merasa didengar.

  1. Saatnya Bermain di Luar

Penelitian telah menunjukkan betapa bermanfaat dan vitalnya bermain di luar ruangan untuk anak-anak. Tidak hanya anak-anak, baik; orang-orang di setiap usia mendapat manfaat dari berada di luar!

Dorong anak-anak untuk menjauhi layar dan televisi dan menjelajahi dunia di luar sebagai gantinya. Izinkan mereka untuk menghabiskan waktu sebanyak yang mereka inginkan di luar ruangan, baik bermain game, berjalan-jalan, atau bersosialisasi dengan anak-anak lingkungan.

  1. Saatnya Menonton Acara Favorit Mereka

Satu-satunya hal yang lebih baik daripada menonton acara favorit mereka adalah menonton adalah dengan orang yang dicintai! Ambil selimut dan puas dengan pelukan yang baik sementara anak Anda menikmati pertunjukan yang paling disukai mereka.

Anda dapat membiarkan ini menjadi waktu yang tenang, atau Anda mungkin mengajukan pertanyaan kepada mereka untuk melibatkan mereka.

  1. Disiplin Bila Perlu

Anak-anak membutuhkan bimbingan dalam hal mempelajari perilaku dan respons yang sesuai. Menunjukkan disiplin mungkin bukan hal favorit orang tua untuk dilakukan, tetapi itu mengajarkan anak bahwa mereka diinvestasikan pada mereka dan menginginkan yang terbaik untuk mereka.

Meskipun mereka mungkin tidak menunjukkannya, anak-anak memang menemukan nilai dalam disiplin.

  1. Tinggalkan Pesan Khusus

Kejutan selalu menyenangkan, bahkan jika itu catatan kecil atau hadir ‘hanya karena.’ Pertimbangkan untuk memasukkan catatan ke dalam tas makan siang atau ransel anak Anda, terutama jika mereka mengalami hari yang berat.

Memiliki sedikit kebahagiaan selalu indah ketika tak terduga.

Hal-hal Penting yang Perlu Diingat

Pengasuhan sulit dan mencakup semua hal ini setiap hari tidak selalu mungkin. Namun, simpan 10 hal yang diinginkan anak-anak ini dari orang tua mereka dalam pikiran dan praktikkan sesering mungkin.

Mereka akan membantu Anda membangun hubungan yang kuat dengan anak-anak Anda dan mendorong mereka untuk berkembang menjadi orang dewasa muda yang sukses.

Artikel Lainnya :